Bee's Column : He might be infected!!

Q :
Hi bee, twit kamu pagi ini buat saya kepikiran (tweet gw ttg penggunaan kondom, scroll down my TL for further info)  saya sm bfku sdh pacaran hampir 1 tahun, selama pacaran intesitas saya sm bfku buat ml bs seminggu 3 kali. tapi sebulan yg lalu dia buat pengakuan sama saya, kalo mantannya dia kena hiv, , gara2 dia buat pengakuan tsb gw jd stress bee. akhirnya sy dikenalin sm mantannya yg sdh terinveksi hiv.  Jujur ya bee, kadang sy sm bfku jarang menggunakan pengaman. makanya sempat terpikir apakah sy kena juga atau tertular. sdh hampir sebulan ini sy ama bfku gk ml lg. sy sdh tes vct ke puskesmas dan hasilnya negatif. tapi setahu ku masa buat tertular penyakit ini baru keliatan 2 tahn apakah sy positif atau negatif terkena hiv.boleh minta sarannya?
from ItsNotZombieApocalypse @ not in your Heart

A :
 nah ini yg gw takutkan dari tweet gw! condom awareness orang2 emang masih buta banget. sebersih apapun elo, elo ngga pernah akan tau apa yang terjadi sama org lain. sebaik apapun pacar lo, tp lo ga akan bener2 tahu masa lalu dia bagaimana. baguslah kalau udah tes hiv, tp harus sampe 3x tes, dan lakukan bersama bf. jangan lo sendiri. harus ada keterbukaan disini, baik lo dan bf lo. dan mau ngga mau harus siap menghadapi resikonya. dan jgn lsng nyalahin kalian atau hubungan kalian. jalanin bersama....lo bisa aja stress, tp mungkin bf lo lebih stress. so, just do the test, 3x kali yah, emang prosedurnya gitu kok.

Komentar